Kamis, 04 Oktober 2007

BUNGA RAKSASA AMORPHOPHALUS DARI BERBAGAI PRESPEKTIF














Amorphophalus sp. sang bunga raksasa memiliki banyak spesies, bahkan ada yang mungil, puncak bunga yang muncul hanya seperti ekor tikus saja besarnya dan ukuran bunganya berukuran sekitar 5 cm.

Namun ada yang benar benar berukuran raksasa sampai mencapai 3 meter tinggi bunganya, yang jika berbunga menjadi selalu menjadi berita fenomenal yang melengkapi bukti kebesaran alam ciptaan Tuhan.

Keunikan bunga ini menarik bagi manusia dan kebudayaannya, pemerintah kita sendiri pernah menerbitkan seri uang kertas dengan memasang gambar bunga raksasa ini.

Bersama ini saya tampilkan foto foto tentang bunga raksasa Amorphophalus yang di dokumentasikan dari foto yang saya ambil sendiri maupun dari berbagai sumber lain termasuk internet.

Salam Hangat,

Ir. Andreas Acui Simanjaya



1 komentar:

Unknown mengatakan...

di daerah jawa tengah ada amorphophalus yang umbinya bisa dimakan. nama lokalnya suweg. tp harus hati2 karena ada dua macam, ada yg batang daunnya berbintik2 putih dan ada yang coklat. tapi saya lupa, yang bisa dimakan yang mana... :-p. rasanya cukup enak, dikukus atau digoreng, agak mirip talas. yah....bagaimanapun mereka sekeluarga kan... :-)